Mirip Sumanto, Reynhard Sinaga WNI Perkosa 190 Pria Inggris

 Mirip Sumanto, Reynhard Sinaga WNI Perkosa 190 Pria Inggris

Reynhard Sinaga Sosok Kalem dan Pendiam (tribunnews.com)

Mendadak nama seorang lelaki berkewarganegaraan Indonesia mencuat ke publik. Reynhard Sinaga, dinyatakan terbukti bersalah karena kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual. Miris semua korbannya pria berjumlah 190 orang.

Banyak orang mengatakan aksi pria kelahiran 19 Februari 1983 ini serupa dengan Sumanto. Mahasiswa salah satu program studi Strata 3 di Manchester University ini tinggal sendirian disebuah aparterment. Rata-rata semua korbannya adalah pria mabuk, muda, dan berjalan sendirian.

Mendapat Hukuman Penjara Seumur Hidup

Akhir petualangannya pun diketuk dengan palu dari Pengadilan Manchester, Inggris pada Senin 6 Januari 2020. Reynhard kini menanggung hukuman vonis penjara seumur hidup akibat ulahnya, didukung rekaman video amatir yang dibuat sendiri guna mengabadikan aksinya.

Dilansir dari BBC, sepanjang persidangan pria dingin ini tidak menunjukkan rasa penyesalan. Reynhard membantah tuduhan pemerkosaan, dirinya menganggap apa yang dilakukan atas dasar suka sama suka. Apalagi rentan waktu aksinya terungkap yakni kurang lebih dua setengah tahun. Terhitung sejak 1 Januari 2015 hingga 2 Juni 2017.

Rekaman CCTV Saat Melancarkan Aksinya
Rekaman CCTV Saat Melancarkan Aksinya (kabar4.bisnis.com)

Tidak tanggung-tanggung, hakim pengadilan Manchester menyebutnya ‘predator seksual berdarah dingin. Adapun dakwaan jaksa yang terbukti hanya pada 48 korban pria selama kurun waktu tersebut. Sementara, pihak kepolisian Inggris memastikan jumlah korbannya mencapai

190 orang.

Baca Juga :  Harry Kane: Saya Tidak Pernah Diving

Persidangannya berlangsung dari Juni 2018 hingga Desember 2019. Menurut keterangan dari Judha Nugraha. Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, bahwa KBRI London sudah menangani kasus Reynhard pada 2017-2020.

Ada Layanan Laporan Aksi Reynhard Sinaga

Kementerian Kehakiman Inggris akhirnya membuat  layanan kontak khusus laporan terkait aksi pria ini. Melalui cuitan Twitter Departemen Kehakiman Inggris (6/1/2020), menyebutkan siapa saja bisa mengajukan laporan mengenai kasus Reynhard.

Polisi Inggris Memecahkan Kasus Reynhard
Polisi Inggris Memecahkan Kasus Reynhar (insertive.com)

Nomor kontak pihak kepolisian yang dapat dihubungi antara lain:

  • 0800 092 0410 (UK)
  • 020 7158 0124 (Internasional)

Modus Operandi Pelaku

Apartment Reynhard Luas dan Berantakan
Apartment Reynhard Luas dan Berantakan (news.rakyatku.com)

Pria penyuka sesama jenis ini ternyata memiliki modus operandi terhadap mangsanya. Biasanya mengajak pria yang ditemuinya dalam keadaan mabuk ke dalam apartemennya di Manchester.

Setelah itu dibuat tidak sadarkan diri dengan ‘ramuan hitam rahasia’ miliknya. Merupakan campuran obat bius dan minuman alkohol. Alhasil, target tidak sadarkan diri dan Reynhard bisa menuntaskan aksinya.

Melalui kepolisian para pria korban dari Reynhard ingin ia menderita atas semua perbuatannya dan membusuk dalam neraka. Semua korbannya adalah pria berkulit putih Inggris dengan rentang usia 17-32 tahun.

Baca Juga :  Inggris Vs Bulgaria, Harry Kane Cetak Hat Trik

Rosalina Pertiwi

Related post