Unik Pasangan Pengantin Viral Akad Nikah Sambil Panjat Tebing

 Unik Pasangan Pengantin Viral Akad Nikah Sambil Panjat Tebing

Belakangan ini viral diperbincangkan tiga pasangan melakukan akad nikah sambil panjat tebing. Beberapa media berita online bahkan mengklaim akad nikah tersebut ala spiderman. Adapun lokasi pelaksanaan janji suci ini bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Magelang, pada Selasa (06/8/2019) yang dijadikan tempat resepsi pernikahan.

Berawal Dari Nikah Massal

Arena Panjat Tebing di UMM
Arena Panjat Tebing di UMM (jateng.antaranews.com)

Awalnya acara pernikahan ini merupakan pernikahan massal yang sengaja diadakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus. Adapun penyelenggaranya kampus Universitas Muhammadiyah Magelang dan Golek Garwo panitia pencarian jodoh.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, ada 17 pasangan pengantin yang dinikahkan saat itu. Tiga pasangan diantaranya melakukan akad nikah dengan cara ekstrem yang menjadi viral se-Indoneia.

Pasalnya, mereka masing-masing melakukan akad nikah sambil memanjat dinding panjat tebing. Pasangan tersebut dengan percaya diri bergelantungan ketika penghulu menikahkannya.

Tiga Pasangan Pengantin Akad Nikah Sambil Panjat Tebing

Prosesi Ijab Kabul Subandriyo (34) dan Nita Regina Mutiara kasih (31)
Prosesi Ijab Kabul Subandriyo dan Nita Regina Mutiara Kasih (wolipop.detik.com)

Momen bahagia dan unik ini mungkin tidak akan dilupakan seumur hidup oleh tiga pasangan pengantin tersebut, yakni :

  1. Subandriyo (34) dan Nita Regina Mutiara Kasih (31)
  2. Dedi Rahman (28) dan Tamara Fitriana (19)
  3. Boyke Edo Syahrani (24) dan Maratu Damayanti (27).

Akad nikah

ketiganya dilakukan dengan cara cukup ekstrim. Janji suci akhirnya diucapkan secara lugas tepat di wall climbing, kompleks kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang, Kabupaten Magelang. Meskipun demikian, ketiga pasangan itu tetap berpakaian khas pengantin adat jawa.

Penghulu dan Saksi Ikut Bergelantungan

Gladi Resik Sebelum Akad Nikah
Gladi Resik Sebelum Akad Nikah (wolipop.detik.com)

Prosesi akad nikah ketiganya dilakukan bergantian, dan dipandu penghulu dari KUA Mertoyudan Mustaqim. Para saksi yakni Danramil 11 Mertoyudan dan Aipda Donny Sugiarto selaku Babinkamtibmas Polsek Mertoyudan.

Tentu saja agar akad nikah dapat berjalan lancar, baik penghulu dan saksi harus turut menaiki tebing tersebut. Sama halnya saat berolahraga panjat tebing, mereka menggunakan perlengkapan seperti tali, helm dan sepatu khusus sebagai pengaman.

Tanggapan Para Tamu Lebih Heboh

Setelah Mempelai Pria Mengucapkan Akad Nikah
Setelah Mempelai Pria Mengucapkan Akad Nikah (kompas.com)

Sejak awal hingga akhir prosesi akad nikah sambil panjat tebing ini sangat menarik perhatian deretan tamu undangan dan masyakarat. Seolah hadirin turut merasakan kebahagiaan setelah mempelai pria mengucap kalimat akad dengan lugas dan tuntas. Mereka pun ikut bersorak “Saaahhh……” diiringi tawa dan tepuk tangan.

Rosalina Pertiwi

Related post