Anies : Jakarta Menjadi Tuan Rumah Formula E Tahun 2020

 Anies : Jakarta Menjadi Tuan Rumah Formula E Tahun 2020

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta akan menjadi tuan rumah balapan Formula E bergengsi untuk mobil listrik pada tahun 2020 di salah satu jalan utama kota. “Alhamdulillah, kita berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah untuk balap mobil bergengsi Formula E pada pertengahan 2020, ”kata Anies di akun Instagram-nya, Minggu. Gubernur, yang menghadiri KTT Kota Dunia di Medellin, Columbia, terbang ke New York untuk bernegosiasi dengan manajemen Formula E. Dia mengatakan negosiasi antara penyelenggara Formula E dan pemerintah Jakarta telah dimulai sejak lama.

Anies mengatakan dia telah bertemu dengan Alejandro Agag

dan Alberto Longo, para pemimpin Formula E, sebelum mereka setuju untuk menjadikan Jakarta sebagai kota tuan rumah acara tersebut. Tim Formula E telah datang ke Jakarta untuk inspeksi lapangan dari 8 hingga 9 Juli, katanya, seraya menambahkan bahwa acara seperti itu akan membantu perekonomian Jakarta.

“Sebuah studi pendahuluan menunjukkan acara balapan di Jakarta ini dapat menyumbang hingga 78 juta euro (US $ 87,96 juta) bagi perekonomian kota,” kata Anies. Formula E diprakarsai oleh Alejandro Agag pada 2012. Seri balapan pertama dimulai di Beijing pada 13 September 2014. Sejak itu, balapan mobil listrik dilakukan di jalan-jalan utama kota tuan rumah di setiap musim.

Baca Juga :  Sudah Lama Jomblo Gerindra Minta PKS Tentukan Nama Buat Pendamping Anies

Wili Surya Nagara

Related post