Pacaran Lebih Dari 5 Tahun, Intip 7 Tips Move On Dari Mantan Terindah

 Pacaran Lebih Dari 5 Tahun, Intip 7 Tips Move On Dari Mantan Terindah

Perpisahan Menyakitkan (medmagazine.net)

Bagi sebagian orang putus cinta merupakan situasi yang menyakitkan. Terlebih lagi hubungan percintaan yang dibina sudah lebih dari 5 tahun. Banyak guyonan menyebutkan ‘pacaran lima tahun udah kayak kredit motor, langsung lunas’. Meninggalkan dia pun rasanya sangat sulit. Nah, maka dari itu coba terapkan 7 tips move on dari mantan terindah.

Biasanya bagi kamu yang sudah berpacaran bertahun-tahun akan merasakan kegalauan yang sangat mendalam. Perasaan ini disebabkan karena kamu dan si dia sudah melewati suka dan duka bersama. Akan semakin berat jika sudah saling mengenal keluarga masing-masing. Melupakannya tidak cukup satu atau dua bulan saja.

7 Tips Move On Dari Mantan Terindah

Menjalani hubungan pacaran dalam jangka waktu lama, tentunya menggantung harapan untuk melanjutkan ke jenjang lebih serius.Bisa jadi terlintas dipikiran kamu, hubungan kalian hanya sia-sia saja. Jangan stress karena hidup tetap berjalan tanpa mantan terindah. Jangan lupa lakukan 7 tips move on dari mantan terindah, benar-benar ampuh!

Ilustrasi Mantan Terindah
Ilustrasi Mantan Terindah (steemit.com)

1. Membuat List Kejelekan Mantan

Bagi orang dewasa membuat list kejelekan tentang mantan mungkin terlihat kekanak-kanakan. Namun, dilihat dari aspek psikologis cara yang satu ini terbukti efektif. Tulis semua kejelekan dia, misalnya suka berbohong, cuek, sering bertengkar, dan lainnya. List ini akan menyadarkan kamu bahwa dia tidak baik untuk mu.

Baca Juga :  Law of Attraction 5 Langkah Menarik Pasangan Ideal

2. Hindari Bertemu

Pertemuan yang intens membuat banyak memori antara kamu dengan dia. Apabila baru putus, usahakan tidak bertemu dengan dia. Jangka waktu ideal menghindari bertemu dia minimal 1

bulan. Disamping itu, jangan coba-coba stalking sosial medianya karena membuat kamu merindukan dia.

3. Menangis dan Berteriak

Jangan memendam perasaan duka atau kecewa sendiri. Lepaskan semua perasaan menyakitkan tersebut. Biarkan air mata kamu keluar supaya kamu lega. Setelah itu, carilah tempat yang tinggi dan berteriak sekencang-kencangnya. Memendam perasaan sendiri justru membuat kamu stress dan dapat berakhir depresi.

4. Ikut Berkumpul Bersama Teman

Usai putus dari hubungan dengan mantan terindah, sebaiknya hindari waktu sendiri. Perbanyak berkumpul dengan teman agar mengalihkan pikiran dari si dia. Nikmatilah waktu dengan teman dan bersenang-senang. Mungkin kamu saat ini merasa terpuruk, tetapi keceriaan teman-teman membuat kamu bisa tersenyum kembali.

5. Menikmati Waktu Sendirian

Move on bukanlah perlombaan. Jika mantan sudah move on duluan dengan memiliki pasangan baru jangan bersaing dengannya. Buatlah waktu sendiri untuk menikmati ‘me time’, sangat bermanfaat untuk mengetahui apa yang benar-benar kamu inginkan.

Baca Juga :  Ikuti 5 Tips Gaya Pacaran Sehat, Menuju Pelaminan!

6. Pergi Liburan

Salah satu tips paling menyenangkan adalah pergi liburan bisa mengobati patah hati. Datangilah tempat-tempat baru dan indah. Tetapi ingat, jangan berlibur ke tempat yang pernah kamu datangi dengan mantan. Bisa-bisa gagal move on.

7. Blok Semua Saluran Komunikasi

Tidak ada salahnya memblock semua komunikasi dengan dia. Terlebih lagi jika kalian berpisah karena orang ketiga. Kamu dapat memblok nomor kontaknya dan sosial media. Hal ini untuk menghindari dia menghubungi kamu dan minta balikan.

Seperti itulah 7 cara move on dari mantan terindah yang layak dicoba. Semoga berhasil!

Rosalina Pertiwi

Related post