Percaya Diri Berlebihan, Simak 7 Ciri-ciri Kepribadian Extrovert!

 Percaya Diri Berlebihan, Simak 7 Ciri-ciri Kepribadian Extrovert!

Kepribadian Extrovert (ipsychology.net)

Extrovert merupakan kepribadian yang gerakannya lincah dibanding introvert dan ambivert. Mereka terkenal sebagai orang-orang penyuka keramaian dan berkomunikasi dengan orang baru. Untuk mengetahui apakah seseorang extrovert cukup mudah, perhatikan 7 ciri-ciri kepribadian extrovert berikut ini.

Sejumlah selebriti papan atas seperti Ellen d’Generes pun dinobatkan memiliki tipe kepribadian extrovert. Mereka biasanya akan kelihatan menonjol ditengah-tengah kelompoknya

Apa itu Extrovert?

Extrovert merupakan salah satu kepribadian manusia yang bisa motivasi dari eksternal. Energi mereka akan terasa bertambah saat berada dalam keramaian. Berbeda dari orang introvert, extrovert justru mencari tempat untuk bersosialisasi dan mengenal orang baru. Pasalnya mereka merasa itu adalah dunia yang mereka sukai.

Kenali 7 Ciri-ciri Kepribadian Extrovert

Ternyata menebak seseorang extrovert atau tidak sangatlah mudah. Salah satu caranya berkomunikasi dengan orang tersebut. Selain itu, simak 7 ciri-ciri kepribadian extrovert berikut ini.

Extrovert Menyukai Keramaian
Extrovert Menyukai Keramaian (www.healthcentral.com)

1. Senang Berinteraksi

Extrovert  sangat suka berbicara karena dianggap sebagai kebutuhan sehari-hari mereka. Tidak akan ragu-ragu berkenalan dengan orang-orang baru. Pembawaan orang extrovert kebanyakan ramah dan mudah beradaptasi.

Baca Juga :  Ini Ciri-ciri Tipe Kepribadian Ambivert, Cocok Jadi Presiden

2. Selalu Bersemangat

Kelebihan dari orang extrovert, mereka selalu mengawali pagi hari dengan rasa semangat. Mereka selalu menampilkan raut wajah antusias didepan umum. Orang lain yang melihatnya pun seolah memberikan energi positif. Sehingga, orang extrovert banyak didekati teman-temannya karena pribadi yang mengasikkan

3. Mudah Bergaul

Untuk masalah pergaulan tidak perlu diragukan lagi. Extrovert sangat mudah mendapatkan teman baru dan menjaga komunikasi dengan mereka. Mereka tidak pernah pilih-pilih dalam berteman dan menunjukkan sikap terbuka.

4. Spontanitas

Para extrovert memang sering melakukan sesuatu secara spontan. Sayangnya, kurang berpikir panjang terlebih dahulu. Bahkan, saat berkomunikasi pun kalimat yang mereka gunakan ceplas ceplos. Apabila kamu mengenal orang extrovert, mereka tidak akan ragu menunjukkan apa yang dirasakannya.

5. Senang Jadi Pusat Perhatian

Banyak selebriti terkenal ternyata memiliki kepribadian extrovert. Orang-orang ini suka dengan sorotan yang tertuju kepada diri mereka. Dapat dikatakan senang dijadikan pusat perhatian, mereka pun merasa nyaman diperlakukan demikian.

6. Mencairkan Suasana

Apabila lagi suntuk, bosan, dan tidak tentu arah kamu dapat memanggil orang extrovert. Mereka sangat ahli untuk mencairkan suasana. Terlebih lagi orang-orang extrovert memiliki banyak candaan yang bisa membuat orang lain tertawa.

Baca Juga :  Penasaran Dengan Karaktermu, Test Pohon Paling Menarik Hati!

7. Lebih Senang Berbicara

Sayangnya, orang extrovert bukanlah pendengar yang baik. Pasalnya, mereka lebih senang berbicara dan mengeluarkan apa yang ada dipikiran mereka daripada mendengarkan. Mungkin sebagian orang melihatnya egois, tetapi ini merupakan sifat bawaan dari para extrovert. Terlebih lagi saat berada dalam forum diskusi, extrovert tidak akan ragu menyampaikan idenya maupun bertanya.

 

Rosalina Pertiwi

Related post