Karir Tidak Sesuai Passion, Ini 7 Tips Mencintai Pekerjaan Mu!

 Karir Tidak Sesuai Passion, Ini 7 Tips Mencintai Pekerjaan Mu!

Potret Kesibukan Bekerja (finansialku.com)

Setiap hari kebutuhan hidup manusia semakin meningkat. Supaya semuanya dapat terpenuhi kamu harus bekerja keras. Namun, bagaimana jika bekerja tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Apalagi mereka yang baru lulus, sebagian harus menghadapi dunia kerja tanpa pilih-pilih. Mau tidak mau profesionalitas kerja harus dijaga, jadi coba ikuti 7 tips mencintai pekerjaan berikut ini.

7 Tips Mencintai Pekerjaan Bukan Passion

Apabila mendapatkan pekerjaan tetapi tidak sesuai dengan keinginan tidak perlu menolaknya. Coba jalani saja karena kesempatan tidak datang dua kali. Untuk beberapa orang ada yang bimbang karena menghadapi quarter life crisis. Pikirkan apa jadinya kalau kamu menganggur. Ulasan dibawah ini sangat pas, yuk simak tips mencintai pekerjaan bukan passion kamu.

Fokus Bekerja
Fokus Bekerja (liputan6.com)

1.Awali Doa dan Bersyukur

Hal-hal baik akan kamu dapatkan jika mengawalinya dengan doa. Begitu pula saat akan bekerja, kamu harusnya berdoa dan bersyukur. Bersyukur juga membuat kamu menjalani pekerjaan dengan iklas dan tenang.

2.Tetap Bersemangat

Bersemangat juga dapat membangkitkan fokus kamu saat bekerja. Kalau sudah fokus, apa saja yang dikerjakan akan selesai tepat waktu. Disamping itu, coba dibarengi dengan sikap tidak mudah menyerah. Jika kamu tidak bekerja sesuai passion jangan pesimis dulu. Toh banyak orang sukses bekerja tidak sesuai dengan apa yang mereka sukai.

Baca Juga :  Simak 7 Tips Supaya Tidak Kelelahan Saat Bekerja

3.Tidak Berpikir Negatif

Berpikir positif banyak manfaatnya, terutama dalam pekerjaan akan mempermudah perjalanan

karir kamu. Jauhkan dari pikiran-pikiran negatif yang dapat menyebabkan rasa takut datang. Kalau sudah berpikiran negatif bisa dibayangkan bagaimana kacaunya kamu saat menyelesaikan pekerjaan.

4.Belajar Dari Yang Berpengalaman

Setiap dunia kerja menuntut para karyawannya agar mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja. Adaptasi dapat dilakukan setelah kamu belajar dari rekan kerja yang lebih berpengalaman. Selain menambah pengetahuan bisa mempermudah pekerjaan dan tugas yang akan dijalani.

5.Pertimbangkan Risiko

Semua pekerjaan memiliki risiko, maka dari itu penting mempertimbangkan resiko yang akan dihadapi. Terlebih zaman sekarang sulit mencari pekerjaan, tidak baik memaksakan kehendak mencari kerja yang sesuai passion kamu. Jangan lepaskan peluang kerja yang ada didepan mata!

6.Mengendalikan Mental

Manusia zaman now memang sering mengomentari hidup orang lain, termasuk urusan pekerjaan. Jadi, kamu harus memperkuat mental agar tidak terpengaruh dengan omongan orang. Jika segala sesuatu memikirkan omongan orang lain, bisa-bisa kamu tersesat.

Baca Juga :  Revolusi Industri 4.0, Ini 6 Tren Pekerjaan Tahun 2020

7.Anggap Tantangan Baru

Pekerjaan yang bukan passion kamu tidak perlu dihindari, jadikan ini sebagai tantangan baru. Dari sini kamu bisa termotivasi untuk menaklukkan tugas-tugas yang diberikan atasan. Disamping itu akan menambahkan semangat baru.

Dalam dunia karir sebenarnya tidak melulu harus mendapat pekerjaan sesuai passion. Mungkin saja Tuhan memiliki jalan lain menuju kesuksesan kamu. Kamu harus tetap semangat mencari uang!

Rosalina Pertiwi

Related post