Konsumsi 7 Buah-buahan Membuat Kulit Wajah Glowy

 Konsumsi 7 Buah-buahan Membuat Kulit Wajah Glowy

Buah-buahan Menutrisi Kulit (fenomagz.com)

Semua cewek memiliki rahasia kecantikan tersendiri, rata-rata melakukan rangkaian perawatan yang sangat komplit. Banyak yang rela menghabiskan uang ke salon, membeli skin care, dan make-up. Agar kulit kamu sehat, sebaiknya diikuti mengkonsumsi 7 buah-buahan membuat wajah glowy.

7 Buah-buahan Membuat Kulit Wajah Glowy, Idaman!

Ada baiknya mengkonsumsi 7 buah-buahan membuat kulit wajah glowy, memang idaman semua kaum hawa. Penasaran, ayo simak ulasan berikut ini!

1.Pepaya

Pepaya Segar Dikonsumsi
Pepaya Segar Dikonsumsi (priceprice.com)

Pepaya tidak hanya bermanfaat untuk meredakan panas dalam saja. Ternyata kandungan enzim papain dan chymopapain dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan radikal bebas. Selain itu, enzim tersebut juga bersifat antijamur, antibakteri, dan antiviral. Sangat ampuh melakukan pencegahan tanda-tanda penuaan seperti kerutan wajah dan membuat kulit cerah alami.

2.Alpukat

Alpukat Menutrisi Kulit
Alpukat Menutrisi Kulit (wowkeren.com)

Alpukat kaya akan serat dan lemak sehat loh. Kandungan vitamin E, A, C, K, B6, folat, niasin, dan asam pantotenat sangat baik untuk kesehatan kulit. Mengonsumsi alpukat secara teratur bisa menunda tanda-tanda penuaan.

Kandungan zeaxanthin dan lutein melindungi kulit dari sengatan sinar UV. Lemak sehat dalam alpukat juga membuat elastisitas kulit terjaga dan menyembuhkan luka dengan cepat.

Baca Juga :  Super Ampuh, Gunakan 7 Bahan Alami Hilangkan Bekas Luka

3.Kiwi

Buah Kiwi
Buah Kiwi (batam.tribunnews.com)

Kiwi kaya akan kandungan vitamin C, jadi baik melindungi kulit kamu dari radikal oksigen bebas yang beracun. Radikal bebas inilah menimbulkan kerusakan kulit wajah yang sulit diperbaiki. Kiwi juga dapat meningkatkan sintesis kolagen, sehingga berkhasiat mencegah keriput dini.

4.Ceri

Ceri Kecil Segar
Ceri Kecil Segar (arah.com)

Buah ceri yang sering dijadikan pelengkap kue tart juga dapat membuat kulit glowy alami. Kaya akan zat antioksidan dan

anti-inflamasi berfungsi mencegah kerusakan kulit. Ceri juga kaya akan serat makanan, folat, mineral, dan vitamin A, C, K. Kandungan tersebut yang menutrisi kulit wajah.

5.Delima

Buah Delima Khasiat Kecantikan
Buah Delima Khasiat Kecantikan (liputan6.com)

Delima juga baik untuk menutrisi kulit karena kaya akan vitamin C, K, mineral, dan folat. Kamu dapat mengonsumsi delima setiap hari karena kandungan antioksidannya bisa menangkal kerusakan kulit. Terutama bagi yang sering beraktifitas diluar ruangan dan tersengat sinar UV-A dan UV-B.

6.Apel

Apel Malang
Apel Malang (doktersehat.com)

Apel tidak hanya lezat dimakan, ternyata banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Makan apel yang baik dengan kulit yang tidak dikupas. Pasalnya, kulit apel kaya kandungan antioksidan yang menstimulasi nutrisi kulit. Tidak hanya itu, apel juga kaya akan vitamin A dan C, potassium, kalsium, serat makanan. Sangat ampuh menangkal radikal bebas oksigen yang berbahaya. Kekenyalan kulit juga akan terjaga, kulit wajah pun akan tampak glowy.

Baca Juga :  Mata Panda, Ini 6 Cara Menghilangkan Kantong Mata Ampuh!

7.Pisang

Pisang
Pisang (infeed.com)

Pisang memang mudah ditemukan dimana saja. Harganya pun sangat terjangkau. Mengkonsumsi pisang ternyata bermanfaat untuk kecantikan kulit karena berfungsi sebagai pelembab alami.

Adapun kandungan yang ada dalam pisang antara lain vitamin A, C, K, E, serat makanan, mineral, dan potassium. Disamping menutrisi kulit agar cantik alami, pisang juga menjaga kesehatan tubuh.

Rosalina Pertiwi

Related post