Lakukan 7 Cara Dewasa Berantem Dengan Pacar, Supaya Baikan!

 Lakukan 7 Cara Dewasa Berantem Dengan Pacar, Supaya Baikan!

Bertengkar Dengan Pacar (liputan6.com)

Bertengkar dengan pacar sebenarnya wajar-wajar saja asalkan tidak berlebihan. Kamu juga harus menjaga emosi, jangan meledak-ledak. Bisa-bisa kalian malah putus dan ujung-ujungnya musuhan, seperti sinetron di FTV. Nah, hindari kejadian memalukan ini dengan 7 cara dewasa berantem dengan pacar.

Sikap saat marahan dengan pacar setiap orang berbeda. Ada yang berdiam diri dan buruknya ada yang adu jontos sampai menimbulkan keributan.

Simak 7 Cara Dewasa Berantem Dengan Pacar

Banyak orang bertengkar dengan kekasihnya saling menyalahkan. Cenderung ingin menang sendiri dan beberapa orang bersikap kekanak-kanakan. Harusnya malu dengan umur, terapkan saja 7 cara dewasa berantem dengan pacar, biar hubungan makin langgeng.

Pertengkaran Adu Jontos Dengan Kekasih
Pertengkaran Adu Jontos Dengan Kekasih (mediapangadaran.com)

1.Jangan Diumbar-umbar

Pertengkaran hebat dengan sang kekasih biasanya membuat orang ingin curhat. Baik itu curhat dengan teman hingga media sosial. Mengeluarkan uneg-uneg sebenarnya tidak ada yang salah, tetapi hindari curhat ke semua teman. Cukup percayakan curhatan kamu ke sahabat terdekat saja. Selain itu, jangan memposting apapun tentang pertengkaran kalian ke media sosial. Kamu akan dianggap norak!

Baca Juga :  Terlalu Galau, Ini 5 Efek Kesehatan Setelah Putus Cinta

2.Sabar dan Mendengar

Kesabaran adalah kunci utama untuk meredam pertengkaran. Walaupun emosi sudah memuncak, tetaplah menahan diri. Dahulukan mendengar penjelasan pacar ketimbang berbicara. Mendengarkan juga

memberikan kesempatan bagi diri kamu sendiri untuk menjernihkan pikiran.

3.Tidak Terlalu Agresif

Saat bertengkar jangan berteriak dengan nada tinggi karena tidak baik dilihat orang lain. Perlahan pejamkan mata dan turunkan nada suara. Tarik nafas perlahan dan hembuskan melalui pernafasan perut. Lakukan ini setiap kali emosi kamu naik karena bertengkar. Sehingga kamu bisa mengontrol amarah dan bisa berpikir dengan jernih.

3.Tulus Meminta Maaf

Agar hubungan langgeng belajarlah untuk menurunkan gengsi. Caranya simple, dengan meminta maaf tulus dari hati. Jangan tunjukkan permintaan maaf yang dibuat-buat. Alih-alih baikan justru hubungan kalian menjadi semakin berantakan. Meminta maaf juga bermanfaat memadamkan emosi.

4.Tidak Saling Menyalahkan

Ingatlah saat bertengkar tidak perlu saling menyalahkan. Misalnya mengatakan “kamu juga selalu lupa dengan janjimu sendiri!”. Ganti dengan “Aku merasa kita sudah melewatkan banyak moment penting yang sudah disepakati berdua”. Alhasil, pacar kamu tidak jadi menunjukkan kemarahannya.

Baca Juga :  Kamu Takut Jatuh Cinta, Ini 6 Ciri-Ciri Philophobia

5.Hindari Kekerasan Fisik

Kalau berumah tangga mungkin kamu sudah melakukan KDRT. Apabila benar-benar mencintai pasangan hindari main fisik. Kekerasan fisik juga bisa menurunkan kepercayaannya kepada kamu. Selain itu, menggunakan kekerasan akan membuat pacar menjauh dan memperparah hubungan kalian.

Rosalina Pertiwi

Related post