Pasangan Kamu Memiliki 6 Kualitas Calon Ibu Terbaik Jangan Lepaskan!

 Pasangan Kamu Memiliki 6 Kualitas Calon Ibu Terbaik Jangan Lepaskan!

Wanita Mencintai Buah Hatinya (parenting.dream.co.id)

Setiap sosok wanita memiliki karakter yang berbeda, mereka juga makhluk yang sulit ditebak. Tuhan menciptakan wanita yang lebih mengutamakan perasaan, tetapi memiliki segudang talenta. Namun, tidak semua wanita mampu menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Analisa dulu apakah 6 kualitas calon ibu terbaik ini ada pada pasangan kamu. Jika ada jangan biarkan dia berlalu!

Kenali 6 Kualitas Calon Ibu Terbaik

Secara harfiah wanita memang ditakdirkan menjadi seorang ibu. Apakah mereka dapat menjadi ibu yang baik, itu semua tergantung dari individu masing-masing. Berikut ini 6 kualitas calon ibu terbaik yang dapat kamu telaah saat mencari calon istri.

Seorang Ibu Merawat Buah Hatinya
Seorang Ibu Merawat Buah Hatinya (kitabijak.com)

1.Pendengar yang Baik

Lihatlah perilaku mereka apakah lebih cenderung bisa mendengarkan. Jika, iya pasti berbakat menjadi seorang ibu. Pasalnya, sosok ibu akan mendengarkan keluh kesah anak-anak tentang dunia mereka. Ibu yang baik juga mau meluangkan waktu mendengarkan ayah dari anak-anaknya tanpa membantah.

2.Memiliki Rasa Empati

Wanita memang tercipta lebih sensitif dibandingkan pria. Apabila pasangan kamu memiliki sifat dasar seorang wanita yakni penuh dengan empati, maka itu sangat baik. Seorang ibu akan mendahulukan kepentingan anak-anak dan suaminya, disamping kepentingannya sendiri. Selain itu, anak mu pun akan meniru sifat empati dari ibunya.

Baca Juga :  Ingin Keluarga Bahagia, Wajib Simak 5 Cara Menghindari KDRT!

3.Bisa Berkolaborasi

Ibu rumah tangga memang dituntun serba

bisa, tetapi tidak melulu mengerjakannya sendiri. Ibu yang baik tidak akan membebani dirinya sendiri. Ia akan membagi tugas kepada suami, dan mengajarkan anaknya menjadi pribadi yang mandiri. Kolaborasi antar anggota keluarga inilah membuat tali persaudaraan semakin erat.

4.Memiliki Kesadaran Diri

Calon ibu juga wajib mengenal dirinya sendiri, selain menjadi sosok yang mandiri. Perhatikan apakah pasangan benar-benar tahu dirinya, apa kekuatan dan kelemahannya. Sehingga bisa memperbaiki diri dalam rumah tangga dan mengurus suami.

5.Intuisi Kuat

Wanita memang selalu mengutamakan perasaan daripada akal. Namun, peranan intuisi sangat dibutuhkan saat menjadi ibu. Biarkan mereka mendengar kata hatinya, ini merupakan hal alamiah. Misalnya, pasangan kalian mulai belajar cara mengurus rumah tangga sebelum menikah.

6.Tujuan Hidup Menjadi Ibu

Wanita karir memang kelihatan tangguh dan menjadi idaman para lelaki. Tetapi wanita tetaplah wanita, mereka kelak menjadi seorang ibu. Nah, kamu wajib menelusuri tujuan hidup pasangan mu. Apakah menjadi seorang ibu merupakan salah satu cita-citanya.

Baca Juga :  Pengantin Baru, Wajib Tahu 5 Tips Membangun Rumah Tangga

Keenam kualitas mendasar inilah bisa kamu jadikan tolak ukur pasangan. Meski mereka belum memenuhinya bukan berarti tidak bisa. Semua wanita memiliki potensi menjadi sosok ibu yang baik bagi anak-anaknya. Kamu pun bisa menuntun pasangan ke arah yang lebih baik lagi.

Rosalina Pertiwi

Related post