Intip 6 Perjalanan Bermanfaat Untuk Move On

 Intip 6 Perjalanan Bermanfaat Untuk Move On

Ilustrasi Patah Hati (winnetnews.com)

Siapa sih yang tidak ingin segera move on dari patah hati. Hal ini sangat tidak mudah, apalagi menjalani hari tanpa kekasih seperti biasa. Mungkin beribu cara sudah kamu lakukan agar bisa membunuh ingatannya. Cobalah 6 perjalanan bermanfaat untuk move on berikut ini yang anti mainstream.

Jalan-jalan bisa menjadi self-healing dan melakukan refresh otak akibat putus cinta. Memang awalnya tidak mudah, tetapi banyak orang sudah membuktikan manfaat dari jalan-jalan. Ayo segera sembuhkan luka hati, tidak perlu galau berkepanjangan.

6 Perjalanan Bermanfaat Untuk Move On

Berikut ini ada 6 perjalanan bermanfaat untuk move on lebih cepat. Kamu bisa mencobanya sendirian ataupun bersama sahabat karib. Sudah deh lupakan saja dia yang pernah menyakitimu, tempatkan sebagai masa lalu.

Perjalanan Move On
Perjalanan Move On (ideapers.com)

1.Pergi ke Lokasi Indah dan Sepi

Tempat paling bagus untuk menstabilkan hati dengan berkunjung ke lokasi sepi nan indah. Dari sana kamu akan mendapatkan ketenangan batin dari menikmati pemandangan alam yang sangat menawan. Supaya cepat move on, kamu juga bisa berlajar meditasi agar pikiran rileks.

Baca Juga :  Meskipun Naksir Berat, Ketahui 9 Alasan Cewek Menjauh

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia kaya akan suasana pedesaan yang indah dan damai. Kamu bisa mengunjungi Ubud, Bali dan menyewakan guesthouse yang bertemakan hijau.

2.Melakukan Aktivitas Baru

Perjalanan terbaik lainnya dengan bercengkrama dalam aktifitas baru. Pasalnya, rutinitas sehari-hari bisa memacu kenangan kamu dan mantan datang kembali. Jika sebelum putus dengan dia lebih sering bermain sepeda, kini kebiasaan itu harus dirubah.

Caranya dengan mencoba aktivitas lain seperti gym ataupun jogging. Untuk sementara hindari aktivitas yang memicu kenangan kamu dan

mantan datang tiba-tiba, agar tidak galau.

3.Mendaki Gunung

Salah satu obat patah hati terbaik adalah melepaskan amarah dipuncak gunung. Kamu bisa mencoba mendaki gunung. Secara psikologis, orang yang bisa menaklukkan puncak gunung lebih tegar melewati proses patah hati.

Bagi kamu yang pemula, dapat diawali dengan mendaki gunung yang tidak terlalu tinggi. Misalnya Gunung Nglanggeran, Yogyakarta dimana hanya butuh waktu tempuh selama dua jam untuk sampai ke puncak.

4.Aktivitas Memacu Adrenalin

Kamu juga bisa melakukan kegiatan yang bisa memacu adrenalin supaya cepat move on loh. Contohnya mencoba paralayang dan bungee jumping. Aktivitas tersebut sangat ampuh mengalihkan pikiran dari kejadian menyedihkan. Akhirnya, kamu pun bisa menghadapi rasa takut dan lupa dengan patah hati.

Baca Juga :  6 Tips Move On Dari Cowok PHP, Paling Ampuh Tanpa Meninggalkan Luka!

5.Pulang Kampung

Memang benar kiasan yang mengatakan ‘There’s no place better than home’. Tempat paling nyaman dan terbaik adalah rumah, dalam artian kampung halaman sendiri. Mudik menjadi kegiatan paling ampuh untuk menetralisir perasaan yang terluka. Kamu juga bisa menghabiskan hari-hari dengan keluarga. Rasa sedih karena putus cinta perlahan terkikis dan akhirnya lupa.

6.Menjadi Relawan

Ternyata bergabung menjadi relawan juga sangat bermanfaat secara kejiwaan dan spiritual. Aktifitas relawan biasanya dilakukan diakhir pekan. Caranya mudah, cukup cari kelompok relawan yang cocok dengan passion kamu. Misalnya, kamu berniat membantu dalam bidang kesehatan bisa bergabung dalam relawan kanker.

Keenam macam perjalanan diatas adalah cara terbaik supaya cepat move on. Ingat waktu selalu berputar, kamu tidak perlu terjerat dalam belenggu kesedihan karena mantan.

Rosalina Pertiwi

Related post