Rekomendasi 7 Makanan Obat Patah Hati

 Rekomendasi 7 Makanan Obat Patah Hati

Hati Yang Retak (jawapos.com)

Menjalin hubungan tidak melulu diliputi kebahagiaan, canda, dan tawa. Ada kalanya kamu dan dia bertengkar dan tidak saling tegur. Lebih pahitnya lagi pertengkaran yang ujung-ujungnya salah satu pihak minta pisah tentu menjadi luka. Biar hati mu kuat dan tidak terbawa perasaan lagi kamu bisa mengonsumsi 7 makanan obat patah hati.

Ini 7 Makanan Obat Patah Hati Paling Pas

Patah Hati
Patah Hati (palu.tribunnews.com)

Saat hati galau atau sedang patah hati membuat kamu tidak bersemangat menjalani aktivitas.  Pasalnya, suasana hati kamu diliputi rasa kecewa, sedih, dan amarah berlarut-larut. Setiap individu memiliki cara berbeda untuk mengatasinya, seperti mengonsumsi berbagai makanan obat patah hati dibawah ini.

1.Makanan Kaya Vitamin B

Saat terluka sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin B. Makanan-makann tersebut disinyalir dapat mengurangi rasa stress. Kamu bisa mendapatkan vitamin B dengan makan sayur dan buah-buahan.

2.Makanan Kaya Omega 3

Faktanya omega 3 juga dapat menurunkan tingkat depresi seseorang. Sebab, makanan yang mengandung omega 3 mengubah zat antidepresan untuk tubuh. Adapun makanan paling direkomendasikan seperti telur ayam dan bebek, ikan tuna, hingga daging sapi.

3.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan tidak hanya nikmat untuk menemani ketika berkumpul dengan teman.

Kacang-kacangan dapat mengendalikan mood karena mengandung banyak asam amino esensial dan tryptophan. Contoh kacang-kacangan yang baik dikonsumsi adalah kacang merah, kacang tanah, kacang hijau, kacang almond, dan lainnya.

4.Pisang

Ternyata pisang juga mampu mengobati rasa luka dihati. Kaya akan kandungan asam folat, pisang memicu serotin yang bekerja mengubah suasana hati. Jangan ragu memakan pisang ketika galau ya!

5.Yogurt

Yogurt memiliki berbagai varian dan lebih dikenal sebagai makanan yang menyehatkan pencernaan. Selain itu, asam amino esensial triptofan dalam yogurt dapat menaikkan kadar serotonin pada otak. Sehingga, pikiran kamu akan terhindari dari rasa cemas karena terlalu sakit.

6.Blueberry, Rasberry, dan Strawberry

Jenis buah-buahan berry dapat mengurangi kadar stress yang membebani pikiran. Zat dalam ketiga buah ini dapat menghilangkan hormon kortisol yang memicu timbulnya stres. Ketika mulai galau kamu dapat mencoba memakan strawberry, rasberry, dan blueberry.

7.Mac and Cheese

Perpaduan susu, pasta, dan keju bisa dijadikan penyembuhan untuk patah hati. Tentu saja karena keju dan susu kaya akan protein yang dapat mengurangi stress. Sementara, pasta yang mengandung protein akan menambah energi kamu yang lemas karena tersakiti.

Rosalina Pertiwi

Related post