Belasan Orang Keracunan Makanan Saigon Delight, Mendapat Perawatan Medis

 Belasan Orang Keracunan Makanan Saigon Delight, Mendapat Perawatan Medis

Potret Saigon Delight di Lippo Mall Puri (tempat.com)

Awal tahun beberapa warga DKI Jakarta harus menelan pil pahit. Baik karena bencana banjir bandang dan keracunan makanan. Salah satu netizen ibukota mengeluhkan dirinya dan keluarga mengalami kejadian pahit. Pasalnya, ia dan belasan orang lainnya keracunan makanan Saigon Delight.

Yang mana restaurant tersebut menyediakan beragam makanan khas Vietnam. Saigon delight berada di Lippo Puri Mall disinyalir menyajikan makanan yang kurang bersih. Alhasil, para pelanggan tersebut terpaksa mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Klarifikasi Tim Management Lippo Mall Puri

Keluhan banyak pelanggan atas keracunan makanan Saigon Delight pun mendatangkan klarifikasi tim management mall. Langsung melalui instagram resmi, Tim Management Lippo Mall Puri menyebut restoran tersebut menggunakan sumber daya air dari PDAM.

Tanggapan Pihak Saigon Delight
Tanggapan Pihak Saigon Delight (law-justice.com)

Menyoal keracunan makanan di resto tersebut sudah terjadi sejak akhir tahun lalu, 28 Desember. Pihak mall juga mengatakan keracunan pelanggan hanya terjadi di Saigon Delight saja. Pelanggan dari restoran lain tidak ada yang mengeluhkan hal serupa.

Memang setiap restoran terus melakukan hygiene check secara berkala. Hal tersebut merupakan standar operasional dari Lippo Mall Puri. Pihak management mall juga akan melakukan investigasi lebih lanjut. Guna mencari penyebab keracunan makanan para pelanggan restoran Saigon Delight.

Keracunan Makanan Saigon Delight di Cabang MOI

Para Pelanggan Saigon Delight Keracunan Dirawat Inap
Para Pelanggan Saigon Delight Keracunan Dirawat Inap (liputan6.com)

Para pelanggan keracunan mengaku peristiwa na’as ini tidak hanya terjadi di restoran Saigon Delight, Lippo Mall Puri saja. Mereka merasakan hal serupa di beberapa cabang restoran

lainnya, seperti di Living World Alam Sutra dan MOI. Dari sini sudah dapat dipastikan, ada yang tidak beres terkait restoran tersebut.

Dilansir dari detik(dot)com, yang menerjunkan tim langsung, menghubungi Santi, PIC di restoran Saigon Delight. Berdasarkan keterangannya Santi tidak menampik adanya laporan keracunan makanan dari pelanggannya.

Menu Makanan Saigon Delight
Menu Makanan Saigon Delight (food.detik.com)

Tim restoran Saigon Delight, juga sudah melakukan pengecekan pada makanan yang disajikan. “Sekarang sedang kami sedang proses check and recheck terkait info ini,” ujarnya.

Viral Protes Customer Keracunan Makanan Vietnam

Pemberitahuan Resmi Dari Saigon Delight
Pemberitahuan Resmi Dari Saigon Delight (news.detik.com)

Awalnya berita keracunan makanan heboh dari unggahan seorang ibu rumah tangga bernama Jennifer. Tepat pada tanggal 28 Desember 2019, bersama suami dan anaknya pergi menuju salah satu cabang restoran Saigon Delight, di Lippo Mall Puri Jakarta Barat. Mereka sekeluarga melakukan makan malam.

Namun, ada penurunan kesehatan yang dirasakan sehari setelahnya. Suami dan anaknya mengalami mual-mual dan BAB tanpa henti. Sehingga keduanya harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani opname selama 8 hari.

Ternyata, ia juga bertemu dengan pelanggan Saigon Delight lainnya yang menjadi korban keracunan. Setelah kabar inni viral, para pelanggan yang mengalami nasib serupa mulai bermunculan. Pihak Saigon kini tengah melakukan investigasi lanjutan. Mulai dari pengecekan semua bahan makanan di laboratorium.

Rosalina Pertiwi

Related post